Menikmati segelas KOPI JOSS bersama MIG Kota Gudeg Yogyakarta

Disela-sela dinas kerja dan kebetulan harus dinas dan menginap di kota gudeg Yogyakarta saya tidak buang kesempatan ini dan saya sempatkan waktu untuk bisa bertemu sudara-saudara Megelli Indonesia Groups chapter Yogyakarta.
Bersama teman-teman MIG Yogyakarta
Pertemuan berlangsung santai diawali pertemuan dan mengobrol di lobby hotel Ibis Yogyakarta tempat saya menginap malam itu membicarakan tentang bagaimana perkembangan member MIG di Yogyakarta dan sharing mengenai apa dan bagaimana MIG dimata member Jogja dan juga sharing tentang motor Megelli yang selama ini dipakai dan di kendarai.
Sharing problem
Puyeng ya bro? hahhahah

Ramahnya teman-teman MIG Jogja seramah warga Yogyakarta yang malam itu memadati jalan Malioboro yang ramai berbelanja atau hanya sekedar jalan-jalan dan nongkrong di sepanjang pinggir trotoar jalan Maliobro. 
Jalan Malioboro Yogyakarta
Angkringan penjual Kopi Joss
Ada yang berkesan dari kuliner disepanjang jalan Malioboro, dari siang rekan kerja saya bilang bahwa ada minuman yang rasanya unik dan bisa bikin mata melek yang dia sebut Kopi Jos, karena rasa penasaran saya dengan kopi jos ini dimalam saya bertemu saudara-saudara MIG sayapun langsung menanyakan apa sih kopi jos? tanpa menunggu lama teman-teman MIG Jogja pun langsung mengajak saya ke tempat yang menjual kopi jos ini, dan setelah menyusuri jalan Malioboro sambil berjalan kaki sampailah saya di kedai yang menjual Kopi Jos ini

Menikmati Kopi Joss sambil sharing informasi seputar berkomunitas dan MIG
Tempatnya unik dan asik yaitu di pinggiran trotoar yang teryata para pedagang tersebut sudah menyiapkan tikar dan kitapun bisa langsung tinggal duduk, tapi harus sabar karena tempat dan lingkungan ini ramainya luar biasa.
 
Suasana trotoar jalan Malioboro
Setelah menunggu beberapa saat akhirnya kita mendapatkan tempat duduk dan tidak menunggu lama langsung saya pesan yg disebut Kopi Jos untuk mengobati rasa penasaran saya, dan dalam hitungan menit kopipun sudah jadi dan tersedia, segelas kopi hitam dan ada 4 atau 5 arang hitam mengapung digelas kopi saya dan langsung saya coba....heeemmm benar benar nendang rasanya tuh kopi jos dan langsung melek nih mata. 

Dan tidak cukup disitu rasa penasaran saya dan sayapun kembali bertanya kepada teman-teman MIG dari campuran apa dan kenapa ini kopi di sebut kopi jos? mereka pun dengan sabar menerangkan kopi ini di sebut kopi jos karena saat peracikan kopi digelas selesai dan saat itu juga dimasukkan arang dari kayu manis yang masih berupa bara api dan langsung dimasukkan itu bara api dari arang kayu manis tersebut dan berbunyi JOSSSSS,
Arang bara kayu manis yang dimasukkan kedalam gelas kopi joss
Kopi Joss siap dinikmati












Sayapun tersenyum O itu kenapa di sebut kopi jos, dan teryata kopi jos terbut tidak hanya sekedar kopi penahan kantuk biasa tapi arang dari kayu manis terbut juga berfungsi menghilangkan racun-racun didalam tubuh manuasia.


Dan tak terasa waktupun juga sudah larut dan karena paginya harus beraktifitas kembali sayapun pamit ke teman-teman MIG Yogyakarta dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada teman2 yang malam itu bersedia menemani dan mengobrol tentang Megelli Indonesia Groups.

Sampai bertemu kembali saudara-saduraku MIG Yogyakarta....Bravo MIG Yogyakarta and BRAVO MIG All Chapters!!!
SAFETY FIRST AND KEEP BROTHERHOOD!
Visit our website: http://www.megelli-indonesia.org/  

Comments