MIG Semarang Touring Pekalongan


We're MIG Semarang
Tour d’Tauco merupakan kegiatan touring pertama MIG SEMARANG di tahun 2013 dengan tujuan kota Pekalongan ke tempat kediaman Bro Zulmex Mig Megellian (MIG#169). 

Tour yang di selenggarakan pada tanggal 9-10 Maret 2013 diikuti oleh 17 Rider dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Pada tour ini keberangkatan dibagi dalam dua kloter, yaitu pagi hari yang terdiri dari 12 rider dan 5 rider yang berangkat sore hari.

Peserta tour diluar Semarang yaitu Bro Ridwan Ramadhan (MRC Banyumas) dan Bro Rangga Pangeran (MIG#062 Bogor-MRC Bogor/Purwokerto) patut diacungi jempol karena mereka mampir Semarang terlebih dahulu untuk berangkat bersama dengan MIG Semarang. Selain itu ada Bro Takegar Yoshi (MRC Tasikmalaya-MIG Jogyakarta), Bro Bagus (MRC Semarang-Jepara), Bro Jen Nist Aditya (Salatiga) dan Bro Jufri (Wonosobo). Dan salut buat bro Tatto Clp  (Cilacap) yang datang malam sendirian dengan menempuh rute cukup jauh seorang diri dan penuh perjuangan.
Briefing dan berdoa sebelum start

Peserta yang berangkat dari Semarang kumpul terlebih dahulu pukul 09.00 di depan gerbang kampus UNDIP Pleburan untuk briefing dan cek motor.
 
Pukul 11.00 tepat rombongan tour berangkat menuju Pekalongan dengan dipimpin oleh bro Jufri. 

Rute yang dilewati meliputi Semarang-Mangkang-Kaliwungu-Kendal (Alternatif)-Cepiring-Weleri-Gringsing-Subah-Tulis-Batang-Pekalongan yang tak lain adalah Jalur Utama Pantura. Sampai di Gringsing (Alas Roban) para rider beristirahat sejenak untuk minum es kelapa muda dan berfoto ria. 

Setelah cukup istirahat para rider kembali melanjutkan perjalanan, rute pantura yang lurus dengan banyak saingan bus dan truck serta jalan bergelombang mengharuskan para rider extra hati-hati. 

Dan kurang lebih pada pukul 14.00 rombongan sudah sampai di tempat Bro Zulmex di Wiradesa-Pekalongan. Sesampainya ditempat bro Zulmex para rider beristirahat kembali sambil menikmati hidangan yang sudah disajikan.

Suasana penuh kehangantan dalam kebersamaan membuat rasa capek tidak terasa, hal ini juga dimanfaatkan para rider untuk ber-Harlem Shake ria.
( Link video MIG Semarang on Harlem Shake : http://youtu.be/zcKT3SKQPfU

Menginjak malam agenda tour adalah kopdar gabungan dengan Yamaha Vixion Club (YVC Batang) di Alun-Alun Kota Batang. Suasana hangat dalam kebersamaan dan brotherhood tercipta, rekan-rekan dari YVC Batang menyambut baik kedatangan dari MIG Semarang.   Acara kopdar gabungan diakhiri dengan foto bersama dan rolling pantura bersama MIG Semarang dan YVC Batang.

Malam semakin larut para rider MIG Semarang melanjutkan perjalanan dari rolling pantura untuk menuju ke penginapan di Bumi Perkemahan daerah Linggo Asri.
 

Memasuki gerbang Linggo Asri para rider disambut dengan suasana sunyi sepi dan kegelapan diantara hutan-hutan. Rute yang menanjak dan berkelok kelok dengan penerangan hanya lampu motor saja disertai gerimis hujan membuat para rider extra hati-hati. Sesampainya di penginapan para rider beristirahat karena kelelahan namun ada juga yang bakar-bakar ikan untuk dimakan bersama.

Minggu pagi, para rider bersiap siap untuk menuju ke Pantai Ujung Negoro di Batang. Acara penyerahan simbolis Piala BEST OF THE BEST CHAPTER MIG 2012 pun tidak dilewatkan pada minggu pagi yang di serahkan oleh Pembina/Sesepuh MIG Semarang Om Anton kepada Ketua MIG Semarang bro Izma Wahyu Efendi.
Penyerahan Piala BEST OF THE BEST dari tangan sesepuh dan pembina MIG Semarang om Anton kepada ketua chapter MIG Semarang bro Izma
Piagam penghargaan untuk MIG Semarang sebagai BEST OF THE BEST Chapter MIG 2012
Piala BEST OF THE BEST Chapteruntuk MIG Semarang
Piala BEST OF THE BEST Chapter untuk MIG Semarang
Setelah penyerahan piala para rider kembali menuju rumah bro Zulmex untuk santap sarapan. Menu makanan yang ditunggu-tunggu adalah kangkung tauco, dimana tauco adalah khas dari Pekalongan dan disajikan khusus pada tour ini. 

Setelah selesai makan para rider kembali melanjutkan perjalanan menuju Pantai Ujung Negoro Batang dengan dipimpin oleh Bro Zulmex. Sesampainya di Pantai para rider tak melewatkan untuk berfoto ria serta ada sesi wawancara mengenai kesan2 dari Tour d’Tauco ini. Pukul 14.30 para rider meninggalkan pantai untuk menuju pulang kedaerah masing-masing.


Demikian acara Tour d’Tauco 2013 MIG Semarang. ( Link video MIG Semarang - Tour d' Tauco :  http://www.youtube.com/watch?v=VqBzEtZ0TAU

Dan perlu diketahui bahwa MIG Semarang telah menyusun agenda touring berikutnya pada tahun 2013 ini, yaitu setiap 3 bulan akan kita adakan touring ke tempat asal dari Member MIG Semarang, antara lain ke Jepara, Pacitan, Ponorogo, Jogja, Purwokerto, dll. SAMPAI JUMPA DI TOURING BERIKUTNYA

Bravo MIG Semarang, Bravo MIG All Chapters, Bravo All Communities,
Keep Brotherhood, safety riding, no ugal-ugalan dan tertib lalu lintas.

Powered by Megelli Indonesia Groups


Comments

  1. Joss gandoss kotoss2 mak nyoosssss !!!

    ReplyDelete
  2. Mantabs luar biasa (y) (y)
    Salut bwt kekompakan anak2 MIG Semarang.
    Bravo Megelli Indonesia Groups !!

    ReplyDelete

Post a Comment