Megelli Indonesia Groups Chapter Semarang TOUR D’WONOSOBO


Sabtu 22 Desember 2012 merupakan hari yang sudah ditunggu bagi para rider Megelli MIG SEMARANG, dimana pada hari tersebut MIG SEMARANG mengadakan acara TOUR D’WONOSOBO. 

Touring ini diikuti oleh 10 motor Megelli dan 1 mobil pick up pada kloter pertama keberangkatan pagi dan disusul kloter malam dengan 2 rider Megelli dan 1 rider X-Road, dan 1 rider Megelli lagi langsung berangkat dari Purwokerto, serta di Wonosobo sendiri sudah menunggu 5 rider Megelli, sehingga jumlah total ada 19 motor yang menggetarkan wilayah Wonosobo. Pada jam 08.00 para Rider sudah mulai kumpul di depan gerbang kampus UNDIP Pleburan untuk briefing dan cek kesiapan motor. Tepat pada jam 10.00 berangkat dengan melewati rute Semarang-Ungaran-Bandungan-Sumowono-Temanggung-Parakan-Wonosobo.

Rute pertama Semarang-Ungaran menempuh waktu cukup lama dikarenakan bertepatan dengan libur panjang Natal sehingga terjadi kemacetan kendaraan yang padat merayap. Rute kedua melewati kawasan dataran tinggi Bandungan-Sumowono, dimana pada rute ini merupakan rute yang paling menantang para rider karena jalanan naik-turun, ditambah dengan tikungan yang sangat tajam dan berkelok sehingga membuat seluruh rider harus extra hati-hati. Namun dengan pemandangan alam yang indah membuat perjalanan tidak terasa dan sesampainya di Temanggung seluruh rider berhenti untuk beristirahat sejenak dan mengecek kondisi motor di Alun-Alun Temanggung. Momen ini juga di manfaatkan para rider untuk berfoto ria.

Setelah selesai beristirahat para rider kembali melanjutkan perjalanan dengan di pandu oleh bro Jefri Cibizz Cow sebagai leader rombongan melewati rute ketiga yaitu Temanggung-Parakan-Wonosobo. Sesampainya di Parakan awan mendung dan gerimis sudah menyambut, sebelum masuk gerbang Wonosobo hujan semakin deras sehingga membuat seluruh rider berhenti sejenak untuk berteduh. Setelah reda kembali melanjutkan perjalanan dan saat memasuki Wonosobo hujan deras menyambut lagi namun dikarenakan jarak rumah bro Tony sebagai tujuan pertama sudah dekat maka perjalanan tetap dilanjutkan ditemani hujan yang juga merupakan ciri khas dari Wonosobo.

Sesampainya di rumah bro Tony para rider Megelli Semarang disambut hangat oleh para rider dari Wonosobo dan Purwokerto, beristirahat sejenak setelah perjalanan jauh, bercerita, bercanda ria dan tentunya menikmati hidangan khas Wonosobo salah satunya yang terkenal yaitu Carika sambil menunggu hujan reda. Kebersamaan yang hangat membuat suasana juga hangat sehingga tidak merasakan capek ataupun dingin karena hujan.
Setelah hujan agak reda, para Rider kembali melanjutkan perjalanan menuju pusat kota Wonosobo untuk makan bersama di Rumah Makan Allure Wonosobo yang terletak dekat Alun-Alun Wonsobo. Hujan lebat kembali mengguyur Wonosobo, akan tetapi perjalanan tetap dilanjutkan dan sesampainya di Rumah Makan semua mata tamu pengunjung tertuju pada rombongan Megelli, para rider memasuki Rumah Makan tanpa peduli dengan kondisi basah kuyub. Asyik berkumpul makan bersama dalam suasana yang penuh kehangatan, bercerita, tertawa dan tentunya tidak lupa berfoto ria.
Selesai dari RM Allur para rider lanjut menuju ke rumah bro Asep pentolan MIG dari Wonosobo yang rumahnya tak jauh dari pusat kota dan pada malam harinya acara kopdar bersama MIG SEMARANG dan MRC Wonosobo, suasana keakrabanpun terjalin antar sesama rider dan komunitas. Acara  Kopdar dilanjutkan dengan Rolling keliling kota Wonosobo bersama seluruh rider Megelli dan MRC Wonosobo  untuk menuju rumah bro Jefri di daerah Kertek dimana seluruh rider akan beristirahat tidur. 
Tepat pukul 00.00 kloter kedua yang terdiri dari 2 rider Megelli dan 1 rider X-Road pun sampai dirumah bro Jefri, semakin menambah kehangatan dalam kebersamaan. Patut diacungi jempol buat kloter kedua karena dengan kondisi malam hujan deras dari Semarang sampai Wonosobo mereka tetap berangkat.

Pada hari Minggu 23 Desember 2012 para rider bersiap untuk kembali lagi ke alun-alun Wonosobo untuk sesi pemotretan seluruh motor Megelli. Sesampainya di alun-alun Wonosobo kembali seluruh mata masyarakat tertuju pada rombongan Megelli. Setelah sesi foto bersama, para rider kembali melanjutkan perjalanan, kali ini mendapat undangan untuk menghadiri acara resepsi pernikahan bro Basiq Abdul MIG#189 member MIG Pusat yang kebetulan dapat istri orang Wonosobo dan melangsungkan pernikahan tepat bersamaan dengan acara TOUR D’WONOSOBO MIG SEMARANG. Dan terjadilah, sesampainya di tempat resepsi rombongan Rider disambut layaknya Artis datang, para petugas dokumentasi pernikahan mengambil foto seluruh rider dan mengabadikan dengan video, para keluarga mempelaipun menyambut seluruh rider dengan ramah dan penuh kehangatan. 
Sesi foto bersama mempelaipun tak dilewatkan para rider, dengan mengenakan kaos kebesaran MIG Semarang dan gaya yang kocak tentunya. Dan tak mau terlewatkan bro Basiq Abdul dan istri pun tak ingin melewatkan momen kebersamaan ini sampai akhirnya foto wedding pun dengan menaiki Megelli dan foto bareng motor Megelli. Seluruh rider dan keluarga mempelai larut dalam kebahagiaan dan tawa bersama. Sungguh momen pernikahan yang luar biasa, mungkin bisa menjadi contoh buat seluruh rider MIG yang masih lajang ingin nantinya foto bersama Megelli dan MIG saat pernikahan. Selesai acara pernikahan para rider Megelli MIG Semarang kembali lagi melanjutkan perjalanan pulang dan hujan pun selalu menemani selama perjalanan dari Wonosobo sampai Semarang. Tepat pukul 18.00 seluruh rider sampai Semarang dengan selamat tanpa ada kurang sedikitupun.



Rangkaian acara TOUR D’WONOSOBO merupakan acara akhir tahun yang diadakan oleh MIG SEMARANG. TOUR END of YEAR and THE RAIN of TOUR. Sensasi touring yang luar biasa menantang dan tentunya dengan fisik yang prima. Dan, tunggu ada  'kejutan'  lain  MIG SEMARANG di tahun 2013 !!!

BRAVO MIG SEMARANG, BRAVO MIG ALL CHAPTERS and BRAVO ALL COMMUNITIES !!! Tertib lalu lintas, tetap santun dijalan, no ugal-ugalan, hormati sesama pemakai jalan, safety ridding dan jangan lupa kemanapun anda selalu berdoa dulu sebelum berkendara. Salam dari MIG SEMARANG

Powered by Megelli Indonesia Groups

Comments

Post a Comment