MIG Semarang In Action

Sumber dan copy paste dari SUARA MERDEKA: MIG Semarang aksi sosial di bulan suci Ramadhan - Sebanyak 10 motor balap jenis megelli 250 tipe S (street fighter), r, dan re, berjajar rapi di depan pintu gerbang Undip Pleburan Semarang, kendaraan ini bukan sekedar dipajang untuk pamer, atau hanya kebut-kebutan di jalan, namun belasan orang yang tergabung dalam anggota Megelli Indonesia Semarang Grups (MIG) sedang bersiap melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan takjil kepada warga, Minggu (5/8) sore.

Jam menunjukan pukul 16.30 WIB, dengan dipandu satu motor di posisi depan, satu persatu kendaraan tersebut meluncur membelah keramaian jalan, tentunya dengan tertib, semacam konvoi melewati Jalan Pahlawan-Simpanglima-Gajahmada-Pemuda-Jalan Tawang-Polder Tawang (Kawasan Kota Lama).

Charisma Ketua Megelli Indonesia Semarang Grups mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan dengan target baksos adalah tukang becak, pemulung, anak jalanan, sopir angkot dan pengemis untuk diberikan nasi bungkus dan air mineral sebanyak 100 bungkus.

Meskipun baru terbentuk komunitas tersebut pada 31 Maret 2012 lalu, jumlah anggota MIG hingga kini yang terdiri atas para pelajar, karyawan, PNS mencapai 20 orang. Sengaja daerah yang dipilih yakni Kawasan Kota Lama karena memiliki peluang untuk membagikan banyak bantuan, selain untuk pengenalan publik komunitas motor kepada masyarakat.

Sedangkan untuk keanggotaan megelli yang resmi ditunjukkan dengan memperoleh nomor registrasi anggota dari pusat di Jakarta, sebelumnya mereka harus mengumpulkan antara lain: fotokopi KTP, SIM dan STNK, dan syarat utama untuk menjadi anggota, tentunya mereka yang memiliki motor Megelli 250.

Salah-satu anggota MIG, Yanuar menambahkan aksi sosial ini untuk menyambut bulan puasa untuk berbagi kepada sesama. Usaha komunitas MGI untuk mengakrabkan para anggotanya dengan melakukan kopi darat (Kopdar) atau pertemuan sebulan dua kali yakni minggu pertama dan ketiga setiap jumat malam atau malam sabtu di depan BPS Jalan Pemuda.

Awal terbentuk MIG atas prakarsa 3 orang;  Anton, Bibit dan Bayu sebagai pendiri komunitas tersebut. Dibandingkan di kota lain komunitas MIG di Semarang adalah baru yang pertama kali ada, khususnya di region di Jawa Tengah selain yang ada di pusat, yaitu di Jakarta. Kota lain yang akan menyusul MIG adalah Kota Solo dan Yogyakarta.


BRAVO MIG Semarang and BRAVO MIG All Chapters

Comments

  1. Makin keren aja nih MIG semarang, bravo MIG, maju terus

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment