HATI-HATI selang vakum karbu rawan putus karena dekat sama mesin yang panas

Ini untuk jenis karburator vakum yang dipakai salah satunya dimotor Megelli, beberapa hari yang lalu ane ngerasa kalo nih motor ada yg aneh, motor distater bunyi tapi kok mati2 terus, ane coba gas dan berasa ada yg ngempos, dan terasa kayak ada tembakan angin dari samping kiri motor berasal dari seputar karburator dan ditambah tuh motor mledak2 saat di gas.

Setelah ane telusuri teryata eh teryata selang vakum yg dari tangki kran bensin yg mengarah ke lobang yg berada di leher karbu (karet intake) ke blok retak dan patah (lihat poto untuk lebih detail), makanya angin yg seharusnya nendang ke kran tangki untuk nyemburin bensin ke karbu lepas di tengah jalan karena selang patah/retak/putus dan bensin tidak tersuply bagus ke karbu dan timbullah ledakan.

Sekalian ane angkat tangki sekaligus cek selang lain teryata yg lain juga sudah mulai retak rambut yg gak lama lagi pasti patah juga, akhirnya ane ganti smua pake selang baru. waspada saja dan ada baiknya untuk di cek sebelum bermasalah ditengah jalan, ganti selang yg bagus dan satu selang bisa dibagi rata buat semua selang yg ada diseputar karbu.

Ada banyak yg gak tau yg mana tuh tensioner, di poto ini ane selipin bentuk dari tensioner, kalo mesin sudah bunyi gemricik bisa kencengin nih tensioner, cekidot. Semoga bermanfaat

Comments

  1. selang yg cocok pke selang ap selain selang aslinya megelli bro?

    ReplyDelete

Post a Comment