Rem belakang motor anda berdecit dan bermasalah?

Setelah trial and error sepertinya Alhamdulillah rem belakang ane udah gak bunyi, ini setelah ane test drive selama 2 minggu setelah kegagalan mengaplikasikan piringan vision, seperti yg ane bilang dulu kalo piringan vision ini gagal ane akan mencoba piringan berdiameter lebih kecil dari original Megelli dan jatuhlah pilihan ke piringan mio, dan teryata stelah test drive 2 minggu rem belakang sama sekali kagak brisik lagi dan kagak bunyi, saat pemasangan piringan mio ini sekaligus ada 3 perubahan yg ane aplikasikan, yaitu:


1. Menyesuikan dudukan baut ke piringan mio, dipiringan mio ini kebetulan dapet dudukan baut yg segaris sama ori piringan megelly jadi tinggal mundurin dikit dan bor, jadi disitu tidak ada terlihat bekas lobang baut lama semua terlihat lobang baut baru

2. Memperpanjang sekitar 2mm bos arm, lihat gambar biar lebih details, bos arm ori melly sepertinya kurang panjang dikit jadi saat baut as roda dikencengin agak sedikit menekan kedalem, kalo pake bos baru ini pas dan tidak ada pergerakan di arm saat baut as roda di kencengin

3. Menyesuikan dudukan caliper, karena ane merubah caliper ori pake caliper jupi MX maka dudukan ori megelli ane harus disesuiin

Prediksi, kalo ada yg mau niru mengaplikasikan ini langkah pertama coba bikin bos arm dulu saja-lihat gambar, menurut ane ada kemungkinan dari bos arm ini ada masalah, kalo tidak berhasil dan masih bunyi mau tidak mau coba ikut mengaplikasikan piringan mio ini. Ini semua murah karena piringan ane pakai yg kw bukan ori mio dan caliper sepertinya bisa pake caliper ori megelli yg sudah 2 piston.

Comments

  1. maaf mas, untuk cakramnya, bikin lubang baru y mas?

    ReplyDelete

Post a Comment